Kembali ke Laptop (gaming)

Dua bulan belakangan ini, gue keranjingan ngegame banget. Kerjaan tiap hari nongkrongin laptop ampe puyeng. Bahkan hari Senin kemarin, gue bela2in beli memory baru 2 GB buat laptop agar lumayan kenceng mainin game2 baru yang butuh spec tinggi. Hasilnya? Biasa aja, belum terbukti.

Kegilaan kembali main game ini dimulai ketika gue pulang ke Jambi pas libur pemilu kemarin. Di malam terakhir gue di sana, gue dan adik gue beli game2 PS2 baru di toko game langganan gue dari jaman SMA dulu, namanya Sansonic. Gue beli Resident Evil 4, NFS Undercover sama Kingdom Hearts 2. Adik gue ngeboyong game2 sim pet gitu sama game apa gitu satu lagi. Malam dan pagi terakhir gue di Jambi dihabiskan dengan nyobain game2 baru itu dan gue kepincut banget sama Resident Evil 4-nya. Sayang kebersamaan kita harus terputus karena sorenya gue dah harus balik ke Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, gue langsung mampir ke kos teman gue, si Riki buat ngasihin oleh2. Pucuk dicinta, gue datang si Riki lagi sibuk main NFS Carbon di laptopnya make joystick PS yg buat komputer, asyik banget. Langsung deh gue todong pinjem installer-nya dan jadilah si NFS Carbon duduk manis di desktop laptop gue ampe sekarang.

Besoknya di kantor gue nge-googling nyari2 kalo2 ada yg jualan dvd game. Takdir ngebawa gue ke salah satu supplier yg ada di forum jual beli kaskus, dan dengan berdebar-debar karena baru pertama kali gue belanja dengan cara seperti ini, gue coba pesan 11 dvd (karena beli 10 bonus 1 hehehe …) dengan harga per dvd hanya 6ribu rupiah (bandingkan dengan yg dijual di Ambas, 50ribu bo’). Barang nyampe dengan selamat, gue cobain satu2 dan jadilah gue keranjingan nge-game lagi. Kebayang masa2 kuliah dulu dimana Diablo 2, Final Fantasy VIII, NFS Undercover 1 and 2 dan masih banyak lagi mengisi kehidupan kampus gue. Dan selain main game, gue juga keranjingan belanja di kaskus hahaha … Yang pasti saat ini sudah ada 80an keping dvd game betebaran di kamar gue, dari berbagai supplier yang gue cobain satu2.

oh ya, di antara game2 itu, baru ada satu game yg berhasil gue tamatin (hahaha … ok2 gue akuin kalo gue gak terlalu jago nge-game, suer kalo pada gak percaya hehehe …), judulnya JADE EMPIRE dalam waktu semingguan. Tenang, biar gak susah, levelnya gue bikin paling bawah (student). Ceritanya seru, gameplay-nya asyik dan gak susah, senang gue. Genre-nya action RPG sih dengan gambar orangnya gede. Buat yang suka game2 dengan genre seperti ini, must try lah.

Dan sekarang, deretan game2 yg masih terinstall dan gue mainin di laptop gue tersayang :

1. Resident Evil 4

Pastilah, secara game inilah yang membuat gue membuka kembali lembar kehidupan gaming gue. Dan meski gue main di level normal, sampai sekarang belum tamat juga hehehe … Di beberapa tempat (terutama lawan bos2nya yang ganas), gue masih ngandalin walkthrough.

2. NFS Carbon

Udah 80% finish-nya, tinggal lawan bos-nya yang males gue mainin karena susah hahaha …  Dimulai dari kebodohan gue ngehambur2in duit hasil race buat beli mobil jebot yang kata teman gue mantab, eh ternyata gak nendang gitu dan gak bisa gue jual lagi karena gak nemu caranya (emang bisa ya? kalo ada yang tahu please help hehehe …).

3. Yu-Gi Oh : Joey Expansion

Gue adalah penggemar aneka macam game kartu dan game ini adalah salah satu game kartu mantab yg gue mainkan sejak waktu kuliah dulu. Keasyikannya sih buat ningkatan level kita sama ngumpulin kartu setelah menang lawan komputernya. Selain itu gak ada apa2 sih, gak ada jalan cerita apa2, cuma main kartu doank. So setelah koleksi kartumu hampir lengkap, dipastikan kalau kamu merasa bosen dan beralih ke game lain hehehe ..l

4. Final Fantasy VIII

Salah satu game terbaik sepanjang masa. Gue mainkan lagi dari awal, menikmati ceritanya yang seru dengan kualitas gambar tempo dulu hehehe … Very recommended.

5. Samurai Warriors 2

Game action perang super rame semacam Dinasty Warriors. Lumayan seru, gak cuma bacot2 tapi make strategi juga. Baru nyoba mainin sih game2 seperti ini, lumayan seru.

 

 

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di blablabla, comment, games, new born. Tandai permalink.

3 Balasan ke Kembali ke Laptop (gaming)

  1. lubangbisnis berkata:

    wah… yang masuk final fantasy VIII, gak salah ?? bukan nya final fantasy VII??

  2. haris berkata:

    gw kapan nih diajak maennya?

  3. guciano berkata:

    @lubangbisnis hehehe…Final Fantasy VIII game termasuk game terbaik sepanjang masa versi saya Pak. Soalnya dulu belum sempat nyobain FF VII-nya. Tapi skrg setelah nyoba ternyata mantab juga.

    @Haris elu sih mentang2 kos gue masih pake triplek gak mau mampir2 lagi hehehe

Tinggalkan Balasan

