a week back to indo

Phuih … setelah seminggu kemarin kembali ke Indo, berkumpul bersama keluarga, teman, dan terkasih, sekarang gue dah balik lagi ke Afsel. Perjalanannya sih lumayan lancar, meskipun lagi2 gue diberhentiin di bandara OR Tambo Johannesburg gara2 celingukan pas lewat petugas2 pemeriksaan. Rendang yg dah dimasak dengan sepenuh hati oleh Mama sempat gak boleh lewat, tapi berkat tatapan memelas penuh harap dari seorang anak yg merindukan kekasihnya, akhirnya dilepas juga tuh rendang. Thanks god, jadinya seminggu ini gue dan anak2 yang ada di sini mabuk rendang hehehe

Di hari pertama nyampe di sini, gue merasa kangen banget dengan Indonesia. Gue merasa hampa, kesepian, ingin dipeluk, ingin disayang (ini nih tiap hari dirasain hehehe …), beda lah pokoknya dengan pas pertama kali datang ke sini. Saat itu perasaan yang muncul yang gue rasakan  adalah perasaan senang, cemas, takut, excited dll. yang baur jadi satu. Untungnya pas masuk kantor kemarin, ritme kerja langsung kembali seperti semula jadinya perasaan mellow2 gak jelas ini bisa dialihkan. Sayang, badan dan perut gue yang gendut ini masih jetlag.

Trus tadi pagi gue ketemu Jeys (gini ya tulisannya?), pacarnya Arusha, teman satu dept gue di sini. Yah kita saling say hi, nanya2 kabar dll. Tiba2 dia nanya,

“do u guys miss  south africa when you were in hometown?”

well, gue jawab jujur,

“not really hehehe …!”

Gak tahu ya, entah karena waktu kepulangan gue kemarin yg mepet, entah gue yg dah mulai full of this country, gue gak terlalu merindukan south africa. Yang ada di pikiran gue pas pulang kemarin ya kumpul bareng keluarga, ndutz, teman-teman, makan makanan indo, aduh gue telat ngejar pesawat, aduh telat ngejar bis, nonton dll. Memang ya separah apapun Indo, mo krisis bbm lah ampe2 gue gak bisa ketemu teman2 gue, mo mati lampu lah tiap malam jadinya gue bobo berpanas2, mo air mati lah tiap hari, tetep gue seneng banget bisa pulang kemarin. Bisa ketemu keluarga lagi (miss u all huhuhu …), bisa ketemu dan jalan bareng ma si Ndutz (yang karena waktunya mepet, jalan2 kemarin jadinya terasa begitu bermakna, makasih ya Ndutz), bisa nginep di tempat ricka dan belajar soal sil (thanks ka, jarang2 gue bisa begini hehehe …), dan bisa ketemu Asta sebelum dia berangkat studi ke luar negeri (selamat jalan ta, semoga sukses). ternyata memang, gue jadi sadar bahwa waktu memang begitu berharga ketika gue tahu bahwa gue bakal gak punya waktu lagi buat melakukan itu. Terima kasih ya Allah atas kesempatan yang begitu berharga ini.

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di emotion sickness, my friend, reporting. Tandai permalink.

3 Balasan ke a week back to indo

  1. citz_ berkata:

    huehehhe..ada yg mengawali 3bulan berikutnya dg homesick nih..
    hmmm..bener kata lu jan, seenak2enaknya d sana, plg enak d negeri sendiri, tempet qta deket sm org2 yg qta sayang atopun yg sayang qta.
    dat’s why, gw ngerasa ambil kep yg tepat, kecuali bagian ga bs nabung lg dan ga bareng kalian. being honest, 3bulan seatap bikin gw blajar banyak, dr mulai gw srg2 ngata2in lu, gw srg brantem mulut sm upik, gw srg marah2 ga jelas, smuanya bikin gw berusaha bt lebih baik lg slm bersikap. gw minta maaf bgt slama ini slalu bikin lu sakit hati, asli ga bermaksud, cm mulut ini tajem banget. smoga kalian betah lg d sana meski gw d sini kangen bgt sm kalian, sm ngejek lu klo kalah bilyard, huekekekekkekk..beuu, jd jagoan bgt dong lu. y uda la gw ngalah, tp hrs dtes klo tar lu pulang, hahhaha..*teuteup sombong* yah, u know me lah..
    okay, guys, take care yak!

  2. upiek busux berkata:

    huahahaha…

    cit… kesombongan tanpa alasanmu dikangenin juga loh disini….
    mas topik.. sm ojan sekarang males main bilyard…

  3. guciano berkata:

    piek nama lo gue ganti ya
    enak aja nyatut2 nama orang, ntar lo kena masalah copyright lho hehehe …

    sama2 cit
    gue juga minta maaf atas kesalahan2 gue selama tiga bulan kemarin
    namanya juga manusia Cit, gak ada yg sempurna
    kalo kita gak ada masalah selama tiga bulan itu,
    itu namanya aneh
    hehehe ….

    iya nih Cit, gak ada lo gk rame di sini
    gk ada yg semangat nantangin maen biliar
    tahu sendiri gue ma Taufik orangnya jago n cool
    kan biasanya lo yg gk terima kalo kita begitu hehehe …

Tinggalkan Balasan

