mencontek lagu?

barusan gue ngedenger lagunya generasi patah hati-nya sheila on 7 (taken from album ke-3 07 Desember). baru nyadar ada intro prelude-nya yg beda banget iramanya dengan main song-nya. tapi intro-nya itu mirip banget sama nadanya lagu smashing pumpkins yg judulnya … (lupa gue hehehe …). yg pasti dari album adore-nya mereka (gue ingat banget karena ini albumnya smashing pumpkins yg paling gue suka, gue beli kasetnya, dan gue putar berulang-ulang ampe hafal). waduh2, sheila2 … masih saja ambil2 nada lagu orang. gue gak begitu ngerti ama hak karya dalam lagu2 kayak begini, cuma sayang aja gitu grup sebesar sheila (yg gue suka lagu2nya) masih saja ngambil2 irama orang.

Entah mereka sadar atau gak, tapi ini bukan kejadian pertama buat Eross dkk. seingat gue pas mereka ngeluarin album yg pertama, Dhani Manaf (gak perlu gue sebutin julukannya bagi gue), menuding sheila on 7 mencontek lagunya Father and Son di lagu Anugerah Terindah yg Pernah Kumiliki (gak tahu gue akhirnya gimana, kalo gak salah sih Sheila-nya membantah). trus di album 07 Desember yg sama, ada satu lagu yg nadanya mengingatkan gue pada lagunya Madonna yg Like a Prayer. Hmmm …

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di comment, emotion sickness. Tandai permalink.

2 Balasan ke mencontek lagu?

  1. Dimas berkata:

    tapi mang susah si, lama-lama semua olahan nada terpake semua di dunia, hihi😀
    makanya ada aturan boleh mirip hanya untuk beberapa bar nada saja😉

  2. guciano berkata:

    hehehe …
    iya juga sih mas Dimas
    cuma seperti yg saya tulis,
    karena memang penggemar yg kenal lagu2nya
    serta merasa jengah juga kalau terulang terus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s