b.a.dday

Gila ya … hari ini kayaknya bad day kali pun buat gue. Dimulai dari bangun pagi, rasanya sih sudah segar, kamar terasa sedikit hangat meskipun udara di luar dah dingin banget. Langsung ke kamar mandi, kepengen mandi di bath tub, hidupin keran air panas full air dingin full sampai penuh, tapi kok kurang panas ya, buka sumbat aliran keluarnya, hidupin lagi keran air panas, tapi kok masih kurang panas. Ya udah, biarin aja, yg penting mandi dulu daripada telat. Eh ternyata pas mandi, si keran air panas dirasa hanya ngeluarin air dingin. SIAAALAAANNN … tapi ya udah lah, yang pasti harus dikomplain nih sama si Terrance pengurus guest house.

Beres mandi, langsung ke ruang makan buat chat, cam2, dan telpon2an via YM sama si Ndutz. Anjrit wifi connection-nya gak jalan lagi. Siaaaallllll … sialan, percuma gue bangun pagi2 kalau gak bisa online bareng. Mana dah janjian lagi dan tadi malam si Ndutz sakit lagi, kan pengen tahu kondisinya sekarang gimana. Gagal maneh … gagal maneh.

Sesampainya di kantor, teman gue ngabarin kalau gaji bulan ini dah masuk, tapi uplift payment gara2 kita tugas ke nagri belum dimasukin. Hmmm … harus dikomplain juga nih, kalo gak ya adem ayem gak dapat kenaikan kita padahal dah jauh2 ke negeri orang yg dingin banget. Ya udah, gue cek rekening online dulu deh. AAAPPPPAAAA? Kok nominalnya berkurang jauh banget? Lebih dari 1jut? Sialan … apa-apaan ini? Waduuuhhh … semuanya berkonspirasi buat nyerang gue nih. Gak bisa … gak bisa. Gue harus sabar. Selesaikan semua masalah satu persatu. Ya udah, gue kirim email ke orang accounting kantor gue nanyain, dianya minta maaf karena ada kesalahan pemotongan duit dan berjanji bakal ngirim kekurangannya minggu depan. Trus buat yg uplift, juga bakal dibayar minggu depan.

Alhamdulillah … tapi masih mangkel nih hati. Masih ada bercak-bercaknya. Komen2 dulu di milis tentang pandangan kerja. Eh disanggah sama teman dengan kata-kata rada bikin panas (emang orangnya gitu sih). Sialan … gue balas lagi dah. Kapan lagi gue bisa balas2an ngasih pendapat panas kayak gini.

Dan akhirnya gue baru nyadar. Satu setengah tahun kerja ternyata ngerubah gue jadi orang yang lebih keras. Yang gak terima kalau diperlakukan gak adil. Mulai belajar buat berkonfrontasi, meskipun hati ini masih gak enak kalau debat keras. Tapi gue harus belajar dunk. Gak bisa lagi nrimo segala macam padahal dalam hati teriak gak adil. Harus Jan, harus. Dunia ini keras jenderal …

Tapi tetap harus bisa ngendaliin reaksi terhadap masalah. Barusan ada teman yang kirimin email tulisan Stephen Covey tentang prinsip 90/10 (have anyone of you heard of this?). Intinya mah masalah2 kita tuh 10% aja yang terjadi secara natural, selebihnya (90%) terjadi gara2 reaksi kita terhadap masalah yang terjadi. Hmm … benar juga. Emang nih, teman2 terbaik gue. Ditambah lagi kiriman email kangen2an dari Ndutz, hmm … bikin adem aja deh. Thanks semuanya hehehe …

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di emotion sickness, my friend. Tandai permalink.

12 Balasan ke b.a.dday

  1. upiek berkata:

    mmm…

    gue protes keras ke elu jan!!!

    namanya tarryn bukan terrance…
    hehehe…

    sabar ya jan… marah si boleh. tapi gak pake emosi yg berlebihan… sing sabar…ini ujian naik tingkat kesabaran dari Allah. pemenangnya yg bisa nahan bukan yg bisa dapat apa yg dimaui

  2. upiek berkata:

    *ting ting* sok wise yah??? buang sajah. buang sajah komen gue…

  3. guciano berkata:

    hahaha …
    gue selalu salah ngingat namanya si tarryn
    soalnya nama terrance lebih familiar, kayak nama bintang film boks gitu hehehe …

    hehehe … gak pa2 Piek sok wise
    asal bisa nenangin gue gak pa2
    thanks ya
    btw anw busway, pemenangnya dapat apa nih?
    dipersuami oleh elo? boleh juga tuh hehehe …

  4. upiek berkata:

    mmm…
    jadi cewek yg mempersuami cowok nih???

    mmm…
    sounds not fair to me…

  5. guciano berkata:

    ih malah lebih fair lagi
    kesannya lo tuh kan princess
    yg punya bapak raja yang kaya raya
    ngadain sayembara, bila yg menang wanita akan dijadikan saudara, bila yang menang lelaki akan dijadikan suami
    see?

    tapi hati-hati
    bisa jadi perawan tua juga hehehe … ups
    no offence ya Piek

  6. upiek berkata:

    ngancem nih?

    sounds u are wishing me to be, if i’m not w u???
    ini lebih unfair lagi…
    i just don’t get it…

    baiklah jan, kalau memang begitu aku akan berusaha jadi perawan tua yg disayang Allah.

  7. upiek berkata:

    btw…
    sapa bilang gue perawan???

  8. guciano berkata:

    lah elo sendiri yg bilang di komen sebelumnya
    makanya pik, ingat
    sekali lancung ke ujian rusak susu sebelanga
    (lho?)
    hehehe ….

  9. upiek berkata:

    bener juga lu jan…
    mati satu tumbuh seribu…

  10. guciano berkata:

    hahaha
    buat elo, gue masih punya banyak senjata omongan dan peribahasa piek
    lain padang emang lain belalang hehehe …

  11. fikri berkata:

    jah mereka berdua chatting di blog. bukanya kalian sekantor dan sama2 ke south africa yah? ckckckkckc

  12. guciano berkata:

    biar kelihatan rame dan seru gitu deh Fik
    lagian ini seninya
    kapan lagi bisa chat di blog pas lagi suntuk2nya kerja hehehe …
    thanks dah mampir pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s