P.R.O.P.O.S.E

Di draft wordpress ini sudah ada empat tulisan yang belum beres (apalagi di-upload ya). Ditambah lagi sama kerjaan nulis di kantor, tapi jadinya pengen nulis sesuatu dulu deh yg memang dah menggantung di pikiran dari tadi pagi untuk ditulis sekarang.

Dua hari yang lalu (tepatnya Sabtu abis maghrib) waktu aku lagi di Bandung, sahabat baikku yang saat ini berada di Kalimantan menelepon. Dia berpesan,”Ci doakan gue ya. Gue akan melakukan sesuatu yang penting malam ini. Doakan gue sukses!”. Wowseems like he finally did what he told me a few weeks ago, something that he never did before.  Aku menjawab untuk membantu menenangkan hatinya yang memang terdengar sangat menggebu-gebu,”Ok, pastilah aku doain. Semoga sukses ya!”.

Dan akhirnya, di malam harinya (sekitar jam setengah sepuluh malam) dia mencoba menelponku. But damn, i used a jeans with a big pocket (gombrong2 gitu deh) with my handphone in it sehingga gak nyadar kalo ada telpon dari dia. Nyadarnya baru sekitar jam sepuluh malam dan waktu kutelpon balik, dianya sudah tidur gitu (FYI, there is one hour difference with Bandung and Kalimantan). Tapi of course tetap aku tanyain dulu gimana hasilnya, dan dia bilang SUKSES.

Wow, I was really happy when i hear that. My best friend has gone through one of his final moment in his life, MELAMAR (bukan Marimar lho, itu sih judul telenovela). Bukan melamar kerja juga tentunya (meskipun weekend kemarin di kampusku memang lagi ada Career Days), tapi melamar calon istri. Yup, dan temanku memang baru kali ini menjalin hubungan resmi dengan seorang wanita (dalam artian pacaran, bukan pdkt atau sebangsanya doang), langsung serius, dan akhirnya begini. Great workgreat bless yang memang pantas diberikan kepada orang-orang baik seperti dia.

Esoknya, untuk mengkompensasi waktu telponku yang singkat di malam sebelumnya gara-gara dia dah tidur, dia dan calon istrinya menelponku. Mereka ternyata lagi ber-vakansi (istilahnya orang Padang buat liburan) ke Bontang, sekitar satu jam dari tempat mereka tinggal. Intinya sih buat ngenalin calonnya langsung via telpon (selama ini kami pernah berkomunikasi via email), dan dari nada suara mereka, terdengar nada-nada bahagia penuh cinta dan harapan menyambut masa depan (halah penggambarannya hehehe …).

Me? Tentu saja senang mendengar mereka berdua begini. Meskipun dalam hati jadi ngaca pada keadaan diri sendiri. Yah, tercetuslah pikiran-pikiran seperti,”Teman baik, peneman waktu dulu masih setia-setianya ngejomblo sekarang dah berani melangkah ke tahap selanjutnya. Kapan ya aku bisa seperti ini?” Yang pasti mudah-mudahan hal ini gak bikin aku terburu-buru, tergesa-gesa untuk ikut-ikutan bisa merubah status namun akhir yang didapat malah mengecewakan seperti pada kejadian sebelum ini. I’ve decided to become like this and I have to be tough to go through this kind of life.

Sekali lagi … congratulation for you, my best friend, hope you get the best for all what you do

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di emotion sickness, my friend. Tandai permalink.

2 Balasan ke P.R.O.P.O.S.E

  1. michaeljubel berkata:

    santai mas guciano.. hehe.. life is full of stories.. hehe.. btw gua izin add blog lu ke blogroll gua ya…

    (anyway, itu sudah gua lakukan.. heehehe..)

  2. guciano berkata:

    sip … sip …
    thanks y Bel
    emang nih, life is full of stories yg inginnya all of that ditulis di blog ini
    tp apa daya banyak halangan (terutama rasa malas) yg menghadang hehehe …

    terima kasih telah berkunjung
    dan gw add blogmu jg y Bel

Tinggalkan Balasan

