Cinta(?) yang Aneh*

Dahulu, aku kadang tertawa ketika membaca beberapa kisah dan menonton film romantis yang bertemakan cinta, ketika dalam cerita tersebut ada tokoh yang hatinya tetap terpaut pada satu orang, meskipun orang tersebut telah berkali-kali menunjukkan penolakan terhadap cintanya, dan bahkan keberadaan dia. Ending terhadap tokoh tersebut bisa beberapa macam, ada yang akhirnya berhasil meluluhkan hati orang yang dicintainya dan mereka hidup bahagia bersama (biasanya si tokoh adalah tokoh utama atau pemeran pembantu yang peranannya cukup penting), ada yang berakhir tragis (posisinya mirip dengan sebelumnya), ada yang cuma berhenti di tengah cerita dan tentu saja tetap saja ditolak (biasanya sih figuran yang kurang penting, beberapa tokoh-tokoh looser penguat cerita). Yang kutertawakan adalah kok bisa ya ada orang yang tetap aja keukeuh pada satu orang padahal dah jelas-jelas banget kalau dia mendingan nyari yang lain. Khas fiksi banget lah pokoknya, dengan komentar,”Hal ini cuma terjadi di film atau novel romantis aja!”.

But, akhirnya aku kena karmanya. Background cerita … aku bertemu dengan orang yang berhasil membuat aku menyatakan perasaan cinta. Untungnya ceritaku tidak setragis yang di film-film ini, dalam artian aku diterima meskipun dengan masa probation (hehehe, kayak tawaran kerja aja). Yah ternyata dengan masa probation yang cukup singkat, aku dinyatakan tidak lulus menjadi pacar permanen. So, i tried to accepted it (ya haruslah). Cuma … ternyata aku terkena virus dari karakter2 yang kujelaskan di paragraf pertama di atas. Sampai saat ini, aku sadar bahwa aku tidak bisa melepaskan dia dari hati ini. Awal-awal, tetap saja pengen terus menghubungi dia, meskipun yang aku dapat hanyalah kesan bahwa dia tidak dapat dihubungi. Aku coba berpaling ke yang lain, tetapi tetap saja ketika menerima sms atau pesan dari dia, hati ini berbunga-bunga (yaiks banget ya bahasanya), meskipun isinya gak penting, malah kadang marah-marah, menghujat, menge-judge dll. Jangan tanya kalau lagi sendirian dan kenangan bersamanya terlintas di dalam pikiran, wah perasaan ini begitu sakit (sori … gak menemukan ungkapan yang cocok). Bagai hati dikerubungi kelabang (waduh mengerikan ya hehehe …).

Intinya … hati-hati aja dengan segala hal yang selama ini kita tertawakan, anggap remeh, mustahil dan segala macam ungkapan jelek lainnya. Bayangkan kalau hal tersebut terjadi pada kita (contohnya aku) … can we handle it? Harusnya sih pada bisa … mungkin aku butuh waktu kali ya buat menemukan benang merah dalam hidupku. Gambatte … Jan!

*baca dengan logat Oni Shinchan

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di emotion sickness. Tandai permalink.

4 Balasan ke Cinta(?) yang Aneh*

  1. Helmee of da 11th berkata:

    hahahhaha….

    jujur aja gw pengin ngerasain gimana bisa seneng sama satu orang, sampe kayak elu gitu…yang bahkan nerima sms yang isinya cuman makian aja elu dah seneng banget…
    wah2 gw iri men ama elu….ato mungkin aja gw orangnya nggak kayak gitu…tapi tetep gw iri ama elu, bagi gw sih elu tu dah beruntung bisa naksir banget ama satu orang…good luck fellow…kata orang cinta ada karena biasa, dan itu termasuk biasa menerima makian …hehehhehehe

  2. guciano berkata:

    hahahaha … thanks atas comment-nya my bro …

    aq orangnya emang kayak gini Mi, dari dulu hobi baca cerpen, komik dan novel2 romantis dan mendambakan sesosok cinta yang utuh … tapi hasilnya yang kayak gini. Emang ya, ternyata ini tergolong perasaan yang berharga karena sampai sekarang, aku belum bisa lagi menemukan seseorang yang bisa kuperlakukan seperti kisah di atas. mencinta memang kebutuhan utama bagi aq (meskipun harus terbiasa dengan makian kayaknya hehehe …)

  3. salatinada berkata:

    ojan, ojan.. things does happen lho. gw jg pnh ngalamin ko ;> sabar aja y, mungkin emang belom jodoh. eh gw link ke blog lo y (n link-in balik dong hihi)

  4. oJaN berkata:

    hehehe …. terima kasih ya Jie
    memang harus belajar menerima bahwa kenyataan belum tentu sesuai dengan harapan (terutama dalam masalah ini) …

    sip … sip …
    ini aq link skrg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s