menolak tawaran kerja …

Aku baru saja ditelepon oleh mbak-mbak (dari HRD?) salah satu perusahaan minyak nasional yang tesnya pernah aku ikuti 9 bulan yg lalu. Waktu itu aku baru saja lulus dan sangat berkeinginan untuk segera terjun ke dunia kerja. Karena berharap bisa lolos dalam tesnya, aku rela mundurin hari keberangkatanku ke Jambi sampai dua kali (dan tentunya membayar cancellation fee yg menurutku saat itu tidak begitu sedikit) dan ketika pengumumannya keluar dan aku tidak lolos, that was really hurt me (maybe aku cengeng, mungkin cemen … halah baru juga ikut dua macam tes gak lulus dah gitu … yah saat ini setelah cukup lama mengarungi dunia pencari kerja baru aku sadar … it was a step to another success). Cuma tetap aja first experience (similar with first love hehehe) akan selalu membekas di hati hehehe.

Sayangnya setelah langsung menolak tawaran tersebut, aku jadi kepikiran lagi. Apakah keputusan menolak tawaran ini sudah tepat? Lalu kenapa masih rasanya masih kurang plong? Yah kalau dipikir-pikir sih banyak alasan kenapa aku harus menerima tawaran tersebut jika dibandingkan dengan tempat aku bekerja saat ini. Tapi jangan salah, banyak juga alasan (maybe mostly personal … i never list it) kenapa aku lebih memilih untuk tetap bekerja di tempatku saat ini. Takutnya lagi tindakan saat ini akan mempengaruhi karirku di masa-masa mendatang (just a curious think from someone that do believe a butterfly effect in life hehehe …)

Tawakal Zan … mudah-mudahan dibukakan jalan yg terbaik … amien

*badai pikiran seseorang yang masih sangat-sangat-sangat kurang pengalaman*

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di emotion sickness, work experience. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

