aku yg bego

failure.jpg

demi penghematan ketika menelepon ke nomor-nomor luar jakarta, aku memutuskan untuk membeli nomor baru fren karena tertarik dengan tarif flatnya menelepon ke semua nomor seluler se-Indonesia. selama ini sih pemakaiannya fine-fine saja dan aku cukup puas menggunakannya terutama ketika kemarin pulang ke kampung halaman di Jambi dan menelepon keluarga.

namun tadi pagi aku tertipu…pu…pu…pu… setelah mengisi ulang pulsa sebesar 10ribu, aku menyadari bahwa masa aktifnya tidak bertambah. what’s wrong? aku memutuskan untuk menelepon temanku, Inong, yg memang sejak lama telah memakai fren. namun demi penghematan lagi aku memutuskan untuk menelepon ke nomor as-nya saja dari nomor frenku (note: promo fren Rp20 ke seluruh nomor seluler lain, promo menelepon sesama fren Rp 1388 tapi  di-charge Rp600 untuk satu menit pertama) karena kupikir bakal sebentar saja.

berikut percakapannya … (yg telah diedit tentunya)
aku : halo inong, ini ojan. eh aku baru ngisi pulsa fren 10ribu kok masa aktifnya gak bertambah ya?

inong : kenapa gak telpon ke fren gw aja jan, kan lebih murah.

aku : udahlah, ke sini aja (maksudnya ke no as ini aja, padahal dalam hati sedikit berbangga karena inong gak tahu bahwa aku menelepon ke sini juga bisa lebih murah).

inong : ya udah. kayaknya gara2 lo cuma isi 10rb jan, masa aktifnya cuma 5hari, jadi nambahnya ya masa aktifmu yg terakhir.

aku : maksudnya?

inong : iya, masa aktif yg diambil adalah masa aktif pengisian pulsamu, kalo ternyata lebih kecil dari masa aktif pengisian pulsa sebelumnya, maka masa aktif sebelumnya yg dipakai.

aku tersentak dan baru menyadari maksudnya inong.

aku : ya udah ya nong, terima kasih

inong : sama-sama

klik. kutekan tombol merah tanda percakapan dimatikan. kutekan *999 untuk mengecek pulsa, ternyata berkurang sebanyak Rp1175 … padahal kalo kutelepon ke nomor frennya paling kena Rp600 … rugi dah …
jadi ingat pepatah “mau untung malah buntung” huhuhuhu

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di my friend. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

