#idealism … the worthy thing that i dream (1)#

mic_pietamary.jpg

haha … sok-sok pake bahasa Inggris nih lo Ci, tapi baru judulnya hehehe. Mudah-mudahan benar ya, bagi yg ngebaca dan menemukan kesalahan, tolong dikoreksi ya!

Kemarin, pas long weekend karena ada hari raya Nyepi di hari Seninnya, aku memutuskan untuk pulang kampung ke Jambi mengunjugi keluarga, handai taulan, dan teman-teman lainnya. Sebenarnya banyak juga cerita tentang liburanku, tapi kali ini ada cerita yg lebih menarik. So let another story goes on …


Ketika keluar dari ruang tunggu di bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, tiba-tiba ada sesosok wanita yg tampangnya kukenal dan seperti menunggu seseorang di sana. Dia pun memanggil, ” Eh Zan. Po kabar?”. Yah cerita berlanjut, ternyata dia (kasih nama S aja y) memang melihat aku secara sekilas di ruang tunggu dan menunggu untuk memastikan apakah yg dia lihat benar-benar aku.

 Oh ya kasih cerita background S dulu, dia adalah teman SMA-ku, tergolong cewek gaul di sekolah, bergabung dengan geng cewek gaul-gaul yg juga sering kugauli hehehe *maksudnya sering ngobrol bareng*, jago kempo, bikin keder cowok yg mau menggoda, dan yg pasti bikin aku tambah kenal, dia berpacaran dengan sahabatku sejak SMP *bolehlah y disebut sahabat, meskipun mungkin bertepuk sebelah tangan hehehe*, namanya R. Jadilah R-S pasangan sejati, mereka saling melengkapi. Waduh kepanjangan juga nih latar belakangnya. Jangan bosan-bosan deh ngebacanya ya!

Sebenarnya ada dua hal yg bikin aku shock ketika menemani dan bercerita dengan S di Bandara Soekarno Hatta. 

1. R-S telah berpisah … * ciee kata-katanya*, intinya ya aku dengan sok kenal sok tahu sok-sok nanya kabarnya R pada S, dan ternyata mereka telah putus setelah berpacaran lebih dari enam tahun.

2. R sudah tidak bekerja di perusahaan sebelumnya, sebuah bank nasional mulai dua minggu yg lalu.

Nah yg jadi inti cerita adalah penyebab kenapa R tidak bekerja lagi di bank tersebut. S sendiri sebenarnya juga telah pernah bekerja di dua perusahaan yg berbeda, dan keluar dengan alasan yg mirip dengan R. Mereka berdua tidak mau tunduk kepada putusan perusahaan tempat mereka bekerja yg berlawanan dengan kata hati mereka. Itu yg bikin aku salut sama mereka berdua.

S, ketika lulus langsung bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Awalnya sih gak ada masalah, namun tiba-tiba masuk pacar si pemilik perusahaan masuk dan langsung menduduki posisi sebagai bos-nya S. S sih orangnya asyik-asyik aja dan berprinsip ya selama itu gak mengganggu dia ya no problem. Cerita berlanjut, seperti biasa ketika jam makan siang S dan cewek-cewek kantor lainnya berkumpul, makan siang bareng sambil ngerumpi tentang segala macam hal, termasuk tentang bos barunya S. Beres makan siang, S dipanggil sama bosnya. Singkat cerita, S dimarah-marahin sama bosnya karena dia harusnya berperan jadi mata-mata si bos. Cuma si bos nambah-nambahin lagi kalo dia bisa aja mecat S jadi harusnya si S nurut-nurut aja dunk ama dia. S yg dah dongkol dan gak terima, langsung marah, membentak si bos gak terima dan langsung mengundurkan diri. Sip … emang S top abis hehehehe

 bersambung …

Tentang guciano

me? just one of the human being that so unperfect, unbalance ... full of error ... but dream to be loved by entire humankind ...
Pos ini dipublikasikan di my friend. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s